Pilot AU Inggris Tewas dalam Kecelakaan Pesawat Tempur Spitfire

1 minutes reading
Sunday, 26 May 2024 09:46 0 36 barisanmedia

London – Seorang pilot dari Angkatan Udara Inggris (The Royal Air Force/RAF) meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan pesawat tempur. Insiden tersebut terjadi di lapangan Coningsby, Lincolnshire, bagian timur Inggris.

Menurut laporan dari Reuters dan The Guardian pada Minggu (26/5/2024), RAF dan polisi setempat menyatakan bahwa kecelakaan ini terjadi pada Sabtu (25/5). Pesawat yang terlibat adalah pesawat Spitfire, yang diterbangkan dalam rangka memperingati Pertempuran Inggris di Lincolnshire.

Berita ini juga disampaikan oleh Perdana Menteri Inggris, Rishi Sunak, melalui akun X miliknya. “Sangat menyedihkan mendengar kabar pilot RAF yang meninggal dalam tragedi ini. Pikiran saya tertuju pada keluarga dan orang-orang terkasih mereka,” kata Perdana Menteri Rishi Sunak.

Polisi setempat mengungkapkan bahwa pilot yang identitasnya belum diungkap adalah satu-satunya penumpang di pesawat tersebut. Ia dinyatakan meninggal di tempat kejadian.

Dikatakan bahwa tidak ada orang lain yang terluka dalam kecelakaan tersebut. Penyelidikan mengenai penyebab kecelakaan masih berlangsung.

Sementara itu, RAF Coningsby menyampaikan rasa belasungkawanya. Mereka merasa kehilangan salah satu pilot mereka.

“Dengan sangat sedih kami mengonfirmasi kematian seorang pilot RAF dalam kecelakaan tragis di dekat RAF Coningsby hari ini,” demikian pernyataan resmi mereka.

“Keluarga pilot telah diberitahu dan kami meminta agar privasi mereka dihormati dalam masa sulit ini,” lanjutnya.

LAINNYA